Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

REPORTORIAL


 Ladies, sebagai pembaca setia Vemale yang berpengetahuan luas dan berpikiran modern tanpa meninggalkan tradisi dan budaya Indonesia, apakah Anda tahu negara terbesar ketiga di dunia? Jika Anda menyebut Indonesia, Amerika atau Jepang Anda salah besar. Berdasarkan riset akurat, negara terbesar ketiga setelah Cina dan India adalah diabetes. Karena jika dikumpulkan, jumlah penderita diabetes bisa menyamakan jumlah populasi penduduk terbesar ketiga di dunia.
Oleh karena itu, meski World Diabetes Day atau hari peduli diabetes yang dirayakan setiap tanggal 14 November sudah beberapa hari berlalu, tetapi untuk kesempatan ini Vemale ingin berbagi pada Ladies semua sedikit pengetahuan tentang bahaya penyakit yang sebenarnya tidak menular. Begitupun dengan perusahaan farmasi SOHO Global Health, yang memberikan pengetahuan berharga ini melalui seminar SOHO #BetterU, agar masyarakat Indonesia bisa lebih peduli dengan penyakit diabetes.
Karena jika diabaikan, penderita penyakit yang muncul ketika pankreas kekurangan atau bahkan tidak mampu memproduksi insulin bagi tubuh ini akan mencapai 552 juta orang pada tahun 2030. Karena berdasarkan data dari IDF (International Diabetes Federation) pada 2012 lalu menyatakan lebih dari 371 juta penduduk dunia menderita diabetes. Maka dari itu, sebagai generasi muda tentu Anda tidak ingin menjadi salah satu orang yang turut menambah populasi ini pastinya.

Sebenarnya penyakit diabetes bisa dicegahSebenarnya penyakit diabetes bisa dicegah
Fun fact yang harus diketahui oleh masyarakat adalah sebenarnya penyakit diabetes bisa dicegah. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar penyakit ini tetap jauh-jauh dari Ladies semua. Menurut Dr. Roy Panusunan Sibarani, SpPD-KEMD,FES, Kepala Klinik Edukasi Diabetes RS. Pantai Indah Kapuk yang menjadi salah satu pembicara pada kegiatan ini mengatakan “penyakit diabetes merupakan penyakit tidak menular yang sebenarnya bisa dicegah dengan beberapa langkah yang rutin dilakukan yaitu melakukan olahraga dengan teratur minimal 30 menit sehari, menjaga agar berat badan tetap stabil dan ideal, melakukan cek kesehatan diri secara rutin, memperhatikan agar tubuh mendapat asupan gizi seimbang dan yang paling sulit dilakukan oleh masyarakat zaman sekarang adalah istirahat dengan cukup”. Ditambah dengan pengetahuan yang baik dan benar seputar penyakit ini, diharapkan penderita diabetes bisa berkurang dari tahun ke tahunnya.
Nah Ladies, mari sama-sama saling peduli pada kesehatan masing-masing dengan melakukan beberapa hal yang sudah disarankan oleh Dr. Roy tadi agar bisa terhindar dari diabetes. Dan yakinlah bahwa kesehatan itu lebih indah dari hal apapun juga yang selalu Anda impi-impikan selama ini. Jangan lupa untuk mencolek tetangga sebelah dan bantu mengingatkan juga ya. Let’s be healthy beautiful people!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar