Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Ini Dia Gedung Paling Ramah Lingkungan Se-Dunia

detail berita
Foto: inhabitat
JAKARTA - Bangunan-bangunan berikut merupakan bangunan terpilih dalam Emporis Skyscrapers Award. Penghargaan tersebut menobatkan sembilan gedung pencakar langit kaliber dunia.

Berikut tiga di antara sembilan bangunan yang menjadi pemenang dalam penghargaan tersebut, seperti dikutip dari data emporis, Rabu (18/9/2013).

4. The Bow
Dirancang oleh Foster + Partners, Zeidler Partnership Architects, bangunan ini dioberi nama The Bow karena menawarkan pemandangan Sungai Bow. Setinggi 236 meter The Bow merupakan bangunan tertinggi di Calgary dan tertinggi ketiga di Kanada.

Penggunaan inovatif baja dan kaca membuat bangunan ini 30 persen lebih ringan dari bangunan lain seukurannya.

5. House on Mosfilmovskaya I

Bangunan ini dirancang oleh Sergey Skuratov Architects. Bangunan ini menjadi salah satu dari 10 bangunan tertinggi di Rusia. Bangunan ini merupakan hunian vertikal, perkantoran dan juga area belanja.

6. Pearl River Tower

Didesain oleh SOM, Guangzhou Design Institute, bangunan ini memiliki inovasi dalam hal ramah lingkungan. Menggunakan sistem energi yang bisa menghemat penggunaan air, AC dengan memanfaatkan energi matahari. Tak heran, bangunan setinggi 310 meter ini dinobatkan menjadi bangunan paling hemat di dunia. (nia)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar