Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

contoh pidato


Teks Pidato
Assalamu’alaikum wr.wb.
Yth. Kepala .........
Yth. Ibu dan Bapak Guru beserta Staf pengajar
Dan kakak-kakak kelas sebelas dan dua belas beserta teman-teman yang saya sayangi
                Puji syukur saya panjatkan atas kehadiran Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmatnya yang begitu besar kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang cukup sederhana ini dalam acara Pelepasan Siswa dan Siswi SMA Negeri 18 Palembang kelas dua belas Tahun Ajaran 2010-2011. Pertama-tama, perkenankanlah saya untuk dapat mengucapkan terima kasih yang begitu besar kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk dapat berdiri di sini guna menyampaikan pidato singkat saya sebagai perwakilan dari kakak-kakak kelas sebelas beserta teman-teman kelas sepuluh. Kemudian, saya pun tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih banyak kepada Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru, beserta Staf Pengajar yang telah dapat memenuhi undungan kami pada hari ini.
                Hari ini mungkin akan memnjadi hari yang sangat berkesan bagi kakak-kakak kelas dua belas. Di mana hari ini akan menjadi momentum terakhir bagi kakak-kakak dalam perjalanan selama belajar di sekolah kita yang tercinta ini. Dapat dikatakan hari ini merupakan penutup bagi kisah sekolah kalian di sini. Tidak bisa kami ungkiri bahwasannya kami pasti akan sangat merasa kehilangan sosok teladan bagi kami di lingkungan sekolah. Teladan yang baik, tentu saja sangat berguna utuk membangun pribadi kami agar lebih baik lagi. Terima kasih kakak.
                Meskipun, rasanya begitu berat bagi kami untuk berpisah jarak dengan kakak-kakak, tetapi inilah kenyataannya. Di mana ada pertemuan pasti ada perpisahan. Kami berharap, perpisahan ini tidak akan menjadi pemutus tali silaturahmi di antara kita. Semoga setelah kakak-kakak menyelesaikan program beljar di sekolah ini, kakak-kakak bisa melanjutkan pendidikan di tingkat yang lebih tinggi lagi dan di tempat yang sesuai dengan keinginan. Sehingga, kelak kakak dapat meraih cita-cita yang diharapkan. Semoga, bintang yang paling tinggi, bintang yang paling terang, dapat diraih dari langit yang paling tinggi di atas sana. Amin.
                Sebagai adik kelas, hanya itu doa yang dapat kami panjatkan untuk kakak-kakak. Semoga, apa yang pernah kakak korbankan kepada sekolah kita yang tercinta ini dapat dibalas dengan kesuksesan yang berarti demi masa depan kakak-kakak.
                Kepala Sekolah, Pembina OSIS, Bapak dan Ibu Guru, beserta kakak-kakak dan teman-teman yang saya hormati dan saya sayangi.
                Demikianlah, pidato yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Apabila terdapat tutur kata yang tidak berkenan dalam isi pidato saya sebelumnya, saya memhon maaf yang sebesar-besarnya kepada Allah swt. dan semua pihak yang terlibat. Mengingat saya hanyalah manusia biasa yang tidak pernah luput dari kesalahan. Akhir kata, saya ucapkan terima kasih banyak atas kesempatan dan perhatiannya yang begitu besar kepada saya dan
Wassalamu’alaikum we.wb.  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar