Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

3. Burj Khalifa - Dubai

3. Burj Khalifa - Dubai

Burj Khalifa - Dubai
Merupakan gedung tertinggi dunia saat ini yang telah dibangun manusia dengan ketinggian sekitar 828 meter. Semula bernama Burj Dubai, tapi dirubah namanya menjelang detik-detik upacara peresmiannya, berganti menjadi Burj Khalifa yang merupakan tribut bagi presiden UAE, Shaikh Khalifa bin Zayed al Nahyan, yang berasal dari negara bagian Abu Dhabi yang telah menolong kota Dubai melunasi biaya pembangunannya.

Burj Khalifa seharusnya menjadi cermin dari para pemimpin negara di belahan dunia lainnya, kalau sekiranya bermimpi ingin membangun mega proyek hendaknya jangan bergantung kepada dana hutang dari para investor saja.  Krisis ekonomi yang melanda belahan dunia yang berasal dari Amerika juga membawa dampak bagi penyelesaian pembangunan Burj Khalifa. Untungnya ada bantuan dana dari saudara tuanya  Kota Abu Dhabi yang merupakan negara bagian terkaya dari penghasilan migas, pembangunan gedung tertinggi Burj Khalifa tadinya sempat tersendat pula.

Efek dari krisis ekonomi yang berasal dari imbas jatuhnya bisnis properti membawa dampak pula bagi Burj Khalifa. Sebagian besar ruangannya masih kosong, meskipun harganya telah dibanting setengahnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar